Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 3 hours 5 min ago

Sekda Babel Terima Audiensi Pimpinan LPSK

4 hours 2 min ago

PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto berkesempatan menerima audiensi pimpinan beserta pejabat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Kamis (16/9/2021) bertempat di ruang Romodong Kantor Gubernur Babel.

Audiensi tersebut juga disertai dengan penandatanganan surat perjanjian Pinjam Pakai Aset Pemprov. Babel. Tampak hadir Ketua LPSK RI Drs. Hasto Atmojo Suroyo didampingi Wakil Ketuanya Dr. Livia Istania DF Iskandar, dan Sekretaris LPSK Dr. Ir. Noor Sidharta, M.H. MBA.

Dalam Waktu Dekat Polri Akan Terbitkan Buku Potret Keselamatan Lalu Lintas

4 hours 20 min ago

PANGKALPINANG – Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) mengelar kegiatan Pengumpulan Data Primer dalam rangka Pengembangan Materi Buku Potret Keselamatan Lalu Lintas Edisi ke 5 tahun 2021, Kamis (16/09/21).

Anggrek Pensil, Tanaman Langka Endemik Babel

5 hours 34 min ago

SUNGAILIAT – Dalam upaya menyelamatkan keberlangsungan anggrek pensil, Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi meminta masyarakat untuk memviralkan anggrek pensil atau Papillionanthe Hookerina yang berasal dari Babel.

Hal tersebut dikatakannya pada saat acara penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat dengan PAI Babel serta Peresmian Griya Anggrek di RRI Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (16/09/2021).

Pemprov Babel Bantu Puluhan Ribu Pekerja Rentan Sektor Informal

5 hours 37 min ago

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) membantu pembayaran premi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada pekerja sektor informal atau bukan penerima upah. 

Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang disaksikan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman antara Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel.

Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS, Gubernur Erzaldi : Ini Fair

Thu, 09/16/2021 - 11:37

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan Seleksi Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung fair.

"Saya pastikan ini sangat-sangat fair, tidak ada yang atur mengatur," tegasnya dihadapan peserta SKD CPNS saat dirinya  meninjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta CPNS yang bertempat di Ruang CAT Lt.4 Kantor Gubernur Babel, Kamis (16/9/2021).

Melati Erzaldi : E-Commerce Adalah Strategi UKM Memasarkan Produk

Thu, 09/16/2021 - 11:35

PANGKALPINANG -  Terus mendukung Usaha Mikro, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi, berkesempatan memberikan arahan dalam acara Pelatihan E-Commerce Bagi Usaha Mikro di Sektor Fashion Muslim, di Cordela hotel Pangkalpinang, Rabu (15/9/2021).

Dekranasda Babel Begitu Dekat Dengan Ekonomi Kreatif

Thu, 09/16/2021 - 06:29

PANGKALPINANG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi berharap para peserta Kegiatan Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata di Hotel Fox Harris, Rabu (15/9/2021) mendapat pelajaran, masukan dan wawasan untuk memanfaatkan serta mengembangkan diri menjadi seorang pelaku ekonomi kreatif.

RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Sediakan Ruang Bersalin Khusus Ibu Hamil Covid-19

Thu, 09/16/2021 - 06:27

MERAWANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) memastikan ibu hamil mendapatkan proteksi lebih agar terhindar dari risiko terpapar dan kematian akibat Covid-19. Sebagai langkah preventif, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman resmi melaunching vaksinasi ibu hamil yang bertempat RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno di Air Anyir, Kabupaten Bangka, Rabu (15/9/2021).

Gubernur Berikan Perhatian Khusus Kepada Guru Honor

Wed, 09/15/2021 - 19:24

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tinjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan wawancara Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) yang berlangsung di SMK 1 Sungailiat, Rabu (15/09/21).

Kehadiran orang nomor satu di Babel ini di sambut langsung Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Kepala BKPSDMD Babel, Susanti, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Rozali, dan para guru. 

Suasana Pesantren Harus Bikin Santri Betah dan Semangat

Wed, 09/15/2021 - 19:22

SUNGAILIAT - Sebagai lembaga pendidikan Islam, pondok pesantren (Ponpes) harus dirasakan nyaman oleh para peserta didik atau santri. Hal itu agar menciptakan proses pembelajaran yang efektif. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daar Muttaqien, di Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (15/9/21).

Gubernur Erzaldi: Kita Persiapkan Anak-Anak Jadi Seorang Pencerah dan Generasi Islami

Wed, 09/15/2021 - 17:29

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, merasa bahagia atas hadirnya sekolah Islam di Bumi Serumpun Sebalai. Ia meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Qur'an, Kelurahan Kudai, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (15/9/21).

Sekolah Islam seperti SDIT Darul Qur'an ini, menurut Gubernur Erzaldi dalam sambutannya, merupakan sarana pendidikan yang tepat bagi anak-anak. Dari pendidikan agama yang sudah diterima sejak usia dini inilah, akan mencetak generasi yang Islami. 

Bersilaturahmi di Waktu Subuh, Gubernur Harapkan Keberkahan Allah

Wed, 09/15/2021 - 08:31

SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan salat Subuh berjamaah dengan masyarakat Desa Air Hanyut Kelurahan Kudai Kecamatan Sungailiat Bangka di Masjid Al Maghfiroh, Rabu ( 15/09/21) pada kegiatan Sajadah Fajar.

Tinjau KBM di SMKN 1 Tempilang, Gubernur Ingin Pastikan Guru Siap, Fasilitas Mantap

Wed, 09/15/2021 - 08:20

TEMPILANG - Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan, yang ditemurunkan oleh tenaga pendidik untuk menciptakan generasi terbaik. Hal itulah yang menjadi alasan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman begitu peduli dengan dunia keilmuan ini.

Kualitas pendidikan Negeri Serumpun Sebalai pun menjadi perhatian khusus Gubernur Erzaldi, dengan memperhatikan ketersediaan fasilitas, serta kesiapan tenaga pendidik untuk memulai kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah-tengah Covid-19. 

Berprestasi di Bidang Sains, Gubernur Erzaldi Hadiahkan Anur Laptop

Wed, 09/15/2021 - 08:18

TEMPILANG - Langkah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, terhenti ketika menyusuri halaman SMA Negeri 1 Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar), dalam kunjungan kerjanya ke sekolah tersebut, Selasa (14/9/21).

Sosok Anur Mu'min yang mengambil sikap tegak sempurna saat turut menyambut, mencuri perhatian orang nomor satu di Babel. Dialog kecil terjadi di antara keduanya dan terlihat begitu akrab. Dari dialog tersebut, gubernur menyadari jika ia sedang berhadapan dengan seorang siswa berprestasi.

Wujudkan Program Langit Biru, Gerai Pertashop Mulai Bermunculan di Babel

Wed, 09/15/2021 - 08:07

BAKAM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung program Langit Biru yang digagas Pertamina guna meningkatkan kualitas udara yang lebih baik dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak berkualitas dan ramah lingkungan.

Gubernur: Pesantren Sebagai Tonggak Kejayaan Peradaban Islam di Bumi Serumpun Sebalai

Wed, 09/15/2021 - 08:04

MERAWANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengawali prosesi peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Al-Masyur di Komplek SDIT Al-Mansyur Desa Balunijuk, Kabupaten Bangka, Selasa (14/9/2021) siang. 

Gubernur Erzaldi yang tiba pukul 11.30 WIB disambut langsung oleh Ali Mutakin selaku Pendiri SDIT Al-Mansyur. Tampak bersama gubernur, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Babel, Suhaimi.

Gubernur Erzaldi: Kebijakan Pemerintah Bersumber dari Data BPS

Tue, 09/14/2021 - 19:10

PANGKALPINANG - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diharapkan dapat terus mengurai dan menyajikan data dengan baik dan akurat serta mengambil sampel yang tepat. Sehingga, setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung, diambil berdasarkan data yang dihasilkan oleh BPS Babel. 

Mengawali Tugas, Panglima Laksda TNI AL Arsyad Abdullah Tinjau Pangkalan TNI AL di Babel

Tue, 09/14/2021 - 11:24

PANGKALPINANG - Panglima Laksamana Muda (Laksda) TNI, Arsyad Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka meninjau keadaan pangkalan-pangkalan angkatan laut di daerah ini karena Babel masuk wilayah kerjanya.

Kedatangan Panglima Laksda TNI Arsyad Abdullah dan rombongan yang menggunakan pesawat TNI AL yang mendarat di Bandara Depati Amir pukul 09.15 WIB dan disambut oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah di ruang VIP Bandara Depati Amir. 

Gubernur Babel Datangi Mabes TNI AL, Sampaikan Terima Kasih

Fri, 09/10/2021 - 12:45

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman datang ke Markas TNI Angkatan Laut di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta, hari Rabu (8/9/2021). Dirinya bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Tindak Lanjuti Keluhan Petani Sawit, Gubernur Minta Dinas Pertanian Langsung Turun ke Lapangan

Fri, 09/10/2021 - 07:08

PANGKALPINANG - Mendengar keluhan beberapa petani atas gangguan atau kerusakan yang menyerang daun di tanaman kelapa sawit miliknya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bergerak cepat menindaklanjuti keluhan para petani dengan meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel untuk segera turun ke lapangan, menginvestigasi apa sebenarnya yang terjadi pada tanaman sawit tersebut, yang dapat menyebabkan menurunnya kualitas produksi para petani, sekaligus melakukan upaya pengendalian dan penanganan agar tidak meluas. 

Pages